CARA MENULIS

Menulis bisa dilakukan oleh setiap orang. Dengan menulis, orang bisa menuangkan segala perasaan yang tengah ia rasakan. Menulis bisa dituangkan ke beragam media. Bisa pada buku, disimpan dalam komputer, dibagikan pada internet atau bisa juga dituangkan pada tulisan pekerjaan.

Namun jadi penulis hebat tidaklah mudah. Kamu harus paham dengan struktur dan penulisan. Adapun di antaranya adalah kata pengantar, daftar isi, hingga daftar pustaka.

Berbicara mengenai struktur penulisan, daftar isi lah yang kerap jadi momok bagi seorang penulis. Daftar isi adalah bagian dari novel, buku, cerpen. Penting dan wajib juga ada pada laporan, tugas makalah, skripsi, tesis dan lainnya.

Daftar isi berfungsi untuk memudahkan pembaca mencari halaman yang diinginkan. Karena itu membuat daftar isi haruslah rapi. Sayangnya masih banyak orang yang belum bisa membuat daftar isi dengan bagus. Tak sedikit orang membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan tugas karena merapikan daftar isi.

Tidak ingin menunggu lama, akhirnya kamu memutuskan untuk membuat daftar isi menggunakan layanan jasa. Padahal sebenarnya ada cara lebih mudah yang bisa diikuti agar daftar pustaka tugasmu menjadi lebih rapi dan cepat selesai.

Cara membuat daftar isi bisa kamu kerjakan di Microsoft Word secara otomatis dan manual. Selain itu, cara pembuatan daftar isi juga sangat mudah diterapkan, jadi kamu tidak perlu pusing lagi dalam merapikan daftar isi. Tapi lagi-lagi masih banyak orang yang kebingungan bagaimana membuat daftar isi di Microsoft Word.

Nah, kali ini brilio.net bakal ngasih tahu kamu panduan yang mudah dan cepat, cara membuat daftar isi di Microsoft Word, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (26/9). Dijamin cepat bisa.

1. Cara awal mengatur daftar isi secara otomatis.

Mengatur Heading (blok)

Pertama, kamu bisa membuat daftar isi pada Microsoft Word secara otomatis. Cara ini biasa ditempuh ketika tugas memiliki banyak sub. Lagkah pertama adalah dengan mengatur Heading.

a. Blok pada bagian yang ingin kamu buat daftar isi.

b. Atur Heading dengan fitur Style, terletak di bagian tab Home bagian atas.

Belum ada Komentar untuk "CARA MENULIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel